Design Brosur dan Flyer Unik

0 comments

Salam, banyak perusahaan yang berdiri id dunia ini itu pasti mempengaruhi kinerja marketing suatu perusahaan, suatu seni produk adalah alah satunya media untuk menjadi marketing suatu perusahaan.
Pelaku bisnis tentu mengenal brosur atau flyer. Perangkat promosi tertulis yang satu ini memiliki peran penting untuk menginformasikan sebuah produk atau jasa.

Termasuk dalam jajaran perangkat promosi below the line, brosur memang sulit menembus pasar yang luas dan beragam. Namun, jika suatu produk atau jasa telah memiliki pangsa pasar terfokus, brosur dapat menjadi senjata ampuh untuk mengenalkan dan membangun kesadaran publik.
Dibandingkan iklan di media massa, jelas brosur membutuhkan biaya promosi yang jauh lebih rendah. Sementara, muatan informasi yang bisa dimasukkan ke dalam brosur sangat kaya; jauh lebih kaya dibandingkan iklan visual di media cetak atau layar kaca. Inilah sebabnya, brosur lebih banyak dipilih pelaku usaha kecil dan menengah, yang memiliki target pasar tertentu, serta budget promosi cenderung minim.

Sayangnya, dengan alasan penghematan waktu dan biaya, seringkali brosur tidak dirancang dengan cukup baik. Bahkan, tak jarang kita menerima kiriman ‘brosur’ yang super sederhana, hanya berupa kertas selebaran dengan design yang seadanya saja. Hal ini jelas dapat menurunkan pamor brosur. Padahal, brosur bisa menjadi alat promosi offline yang sangat kuat, yang dapat memberikan dorongan yang amat besar untuk keberhasilan kampanye marketing – jika diterapkan dengan tepat. Tak hanya itu, brosur pun dapat merepresentasikan citra perusahaan, dan menjadi salah satu bentuk identitas di mata publik.

Makanya, design brosur haruslah memiliki struktur yang ‘bersih’ – dalam hal ini berarti sederhana – dan rapi. Brosur tidak semestinya disesaki dengan banyak elemen-elemen grafis yang sebenarnya tidak diperlukan, karena tujuan utama brosur adalah untuk membuat sebuah penggabungan visual dari gambar, teks dan simbol untuk memudahkan konsumen mengenali, mempercayai dan memutuskan membeli/menggunakan produk/jasa yang dipasarkan.

contoh brosur dan flyer :





Semoga bermanfaat,
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jasa Fotografi dan Jasa Desain Grafis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger